Februari 24, 2008

Peking Duck

Critanya kemaren kelas gw ngadain course dinner gituu. Tadinya sih mo ga ikutan, tp berhubung menunya ko menarik yaaa...hihih jd yaa apa salahnya deh ngikut secara blm perna nyobain si peking duck ini yg konon kabarnya terkenal (di melb loh..:d) hehe..
Setelah acara tunggu menunggu selesai, berangkatlah kita semua ke resto yang dituju. Kita berangkat tepat jam 530pm, krn reserved tempatnya jam 6pm. Eh tyta pas sampe disana masih sepi booo...(mgkn blm waktunya dinner kali yaaa.:d), pdhl dalam bayangan gw tuh bakalan ngantri2 gitu secara dibilang sama ibu EO alias devy bahwa kita hanya dikasi waktu dr jam 6-8 pm coz abis itu da ada org lain lagi masuk.
Ngeliat dr luar tu kayanya kok kata gw mah biasa2 aja yah, ga beda sama resto2 lain, malah cenderung kuno gituu. Hmm tyta ketika da didalem beneran agak2 jadul bentuknya hihi. Karena berbanyak mereka ngasi kita seat di lantai atas...dalam hati gw..waduh gw musti nanya dimanakah si toilet berada nieh secara bumil dikit2 pasti ke toilet mabok jg klo tyta toilet dilantai bawah. untung aja toiletnya diatas jg ada, tepat dibelakang meja tempat kita duduk hihih...aman deh kata gw..
Setelah semua duduk, mereka langsung ngasi cangkir yang super duper mini yang diisi teh gitu, konon kabarnya sih enak, cm gw ga nyobain abisnya gw ga suka teh ijo gitu, jd punya gw dengan sukarela gw hibahkan ke jane hehhe. Abis itu datenglah bebek utuh panggang yang kecoklatan yang amat sangat menggoda hahha. Tadinya gw pikir kaya begor di di senopati atau di tebet sana, tyta cara makannya kaya lunpia basah hahahah..ndeso yaa. Pertama-tama masing-masing orang dikasi kulit pancake yang tipisss, trus diatasnya dikasi irisan daun bawang dan timun, kemudian baru ditaruh irisan daging bebek panggang itu, then dikasi saos atas nya baru deh dilipat seperti lunpia.. Mau tau rasanyaaa..hmm ternyata uenakkk sekaliiii... rasa gurih pancakenya bener2 uenak dicampur dengan segernya timun dan daun bawang serta saos bikin daging bebek yang garing itu ga berasa amis sama sekali. gw abis lumayan banyak deh heheheh
secara kita order 8 bebek, jd terus2an lah si waitress melayani kita sejumlah bebek itu. gw pikir setelah 8 bebek run out, uda selesailah acara makan dan memakan bebek disitu, ternyata abis itu masih ada lagi hahahaha. Menu yang kedua berupa tumis tauge yang dicampur dengan irisan daging bebek plus nasi putih yang disajikan dengan mangkuk2 gitu, chinese banget dah!:p ini juga uenakk..hihih
The last one, they served us semangkuk sup yang kaldunya berasal dari daging bebek, isinya sih cm tahu dan sepotong daging bebek, tapi yummmmyyy bangetttt....pokoknya selesainya tuh kenyanggg banget ...perut mpe full hahaha. Mau banget klo kesini lagi..cm gag mau klo bayar dewe hihih..mahal boo..
Finally, tepat jam 715pm rombongan kita akirnya meniggalkan TKP, say thanks to devy yg uda jd EOnya hehe, ga salah deh pilihannya tyta memang recomended hehe.
Yaa, kapan2 pengen ajakin si mas klo ke melb makan disitu secara si mas jg penggemar bebek, tp ditraktir ya mas..ga rela klo pake duit sendiri hehe...curang ya sapa yang ngajak, sapa jg yg bayarin :D




2 komentar:

Anonim mengatakan...

woi woi mana buat aku bebeknya? heheh

Nana mengatakan...

hoho...kesini atuh..ntar kita dinner disitu yakk...cm ditraktir yaa hihihi:p